2 Masjid di New Zealand Ditembaki Saat Mau Sholat Jumat Sambil Direkam Video, Innalillah

Masjid di New Zealand Ditembaki

Innalillahi wa inna ilaihi raaji'uun. Umat Islam di Seluruh dunia berduka atas insiden penembakan oleh teroris di 2 masjid di New Zealand.

Awalnya kami tidak tau apa maksud trending topi k di twitter tiba-tiba muncul trending topik New Zealand, Selandia Baru dan Christchurch.


Bahkan tweetan ketiga kata tersebut mencapai lebih dari 500 ribu tweet saat tulisan ini dibuat.

Kami baru menyadari di laman instagram ketika akun @Lurahkita mengunggah video kebiadaban penembakan di dua masjid di Ne Zealand tersebut.

Marah, sedih, berontak rasanya ketika saudara sesama muslim ditembaki tak berdaya di dalam masjid oleh teroris anti Islam.

Akhwatmuslimah.net kembali berselancar di twitter untuk melihat 3 kata yang nampak trending di laman twitter.

trending topik di twitter
trending topik twitter

Mengutip dari laman kumparan penembakan terjadi di dua masjid di Chrischurch, Selandia Baru. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, saat penembakan terjadi, ada 6 WNI yang berada di masjid itu.

"Ada 6 WNI yang berada di masjid tersebut, 3 di antaranya sudah konfirm menyelamatkan diri, kita sedang mencari informasi 3 WNI lainnya," kata Retno di gedung Kementerian Luar Negeri, Gambir, Jakarta, Jumat (15/3).

Masjid Deans Ave (Al Noor) dan masjid di Linwood Ave di Chirstchurch Selandia Baru

Menurut informasi, bahwa pelaku pendembakan adalah warga Australia.

Polisi Selandia Baru dilaporkan telah menahan seorang terduga pelaku penembakan 2 masjid di Chirstchurch, Selandia Baru saat salat Jumat, 15 Maret 2019.

Menurut Bush, sejauh ini ada 2 lokasi penembakan yakni masjid di Deans Ave (Al Noor) dan masjid di Linwood Ave. Saat pelaku memuntahkan tembakan di dalam masjid, umat Muslim sedang salat Jumat.

Retno masih terus berkomunikasi dengan Duta Besar Selandia Baru di Wellington. Dia juga sudah mengirimkan tim untuk memberikan perlindungan kepada WNI.

"Tim KBRI sudah berangkat dan tiba di Chrischurch begitu ada info itu tim perlindungan dari KBRI langsung terbang ke situ," tambah dia.

Hingga kini, polisi Selandia Baru belum memberikan keterangan detail mengenai penembakan tersebut. Belum ada jumlah pasti korban tewas dalam peristiwa ini, namun media lokal menyebut jumlahnya puluhan orang.

Sadisnya pelaku penembakan menembaki jama'ah yang hendak sholat jumat dengan merekamnya secara langsung.

Tak pelak jika video tersebut kemudian viral di laman instagram dan twitter. Yaa Allah.. Yaa Rabbi. Kami benar-benar marah atas kejadian ini T_T

Mohon yang tidak tega jangan klik videonya:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel