Akun IG Ustadz Abdul Somad Dihapus Lagi, Follower 9,7 Juta

Akun IG Ustadz Abdul Somad Dihapus Lagi
foto ustadz Bbdul Somad dengan Pak Prabowo Subiyanto

Ustadz Abdul Somad merupakan ustadz yang berasal dari Pekanbaru Riau, beliau Lahir di Sumatra Utara, Beliau adalah Dai Kondang karena ceramah-ceramahnya yang diunggah di youtube dan sosial media.

Baru-baru ini kami mendapatkan informasi bahwa akun IG (Instagram) ustdz Abdul somad dihapus.

Ustadz Abdul Somad sendiri lahir di Silo Lama yang merupakan salah satu desa yang ada di kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, provinsi Sumatra Utara, Indonesia.

Lantaran videonya mudah dimengerti dan banyak yang viral, nama ustadz Abdul Somad langsung melambung di tahun 2016-2017.Video-video beliau bahkan dishare sampai jutaan orag di facebook, di youtube juga tidak kalah, video-videonya juga ditonton jutaan orang.

Kami mendapatkan info dari instagram Ustadz Derry Sulaiman yang mengatakan bahwa akun beliau telah syahid (dihapus  indtagram). Melalui akun instagramnya ustadz Derry Sulaiman yang merupakan mantan gitaris band metal Betrayer yang berhijrah dan banyak mengajak orang-orang untuk hijrah melalui seni musik maupun ceramah.

Melalui akun IG nya Ustadz Derry membuat postingan "Innalillahi wa inna ilaihi raji'un... telah syahid akun instagram nya guru kita @ustadzabdulsomad hari ini, smg hanya kematian yg sementara (mati suri).... Allah kuasa menghidup kan lagi yg telah mati... Laa ilaaha illAllah...
Smg Allah curahkan hidayah buat semua org yg telah mendzalimi buya... aamiiiin..."

Akun Resmi Instagram ustadz Abdul Somad sebelumnya telah terpantau memunyai follower hampir 10 juta, yaitu sekitar 9,7 juta. Namun saat kami mencoba mencarinya dai laman google, akun isntagram ustadz Abdul somad yang beralamat di url (https://www.instagram.com/ustadzabdulsomad/) sudah tidak dapat di akses dan tidak ada.

Kami belum mendapatkan kabar resmi mengenai akun Ustadz Abdul Somad yang tidak bisa diakses, apakah benar-benar di hapus instagram (dibanned) atau hanya dinonaktifkan sementara.

Ustadz Abdul Somad sendiri merupakan luusan Al Ahzan Mesir dan Daarul Hadis Maroko, beliau juga mengajar di salah satu universitas di Riau yakni Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska).

Ustadz Abdul Somad juga dikenal sebagai ulama yang memahami ilmu Hadist yang sangat mumpuni, beliau sangat fasih ketika menjelaskan tentang ceramah-ceramah Islam baik berupa fiqih maupun hukum-hukum Islam lainnya.


Akun Instagram Ustadz Abdul Somad Pernah Dihapus Sebelumnya

Sebelumnya akun instagram ustadz Abdul Somad juga pernah dihapus oleh pihak instagram sekitar bulan Februari tahun 2018.

Saat itu akun beliau baru sekita 1,7 juta follower, atas penghapusan tersebut instagram mendapatkan kritik keras dari para tokoh-tokoh dan angota DPR, FahriHamzah misalnya, bahkan mengancam akan memanggil pihak instagram atas penghapus akun UAS.

akun uas dibanned

Tanggapan pun kemudian datang dari berbagai pihak, salah satunya Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. Bahkan dirinya meminta Komisi I DPR RI untuk memanggil pihak Instagram. "Komisi 1 harus panggil @instagram dan minta klarifikasi," ujar Fahri lewat akun Twitternya, Minggu (25/2/2018).

respon fahri hamzah akun uas dihapus ig


Selain itu, dirinya juga me-mention akun Twitter Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. Ia pun meminta agar Komisi I berkoordinasi dengan Fadli sebagai Wakil Ketua DPR Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) yang membawahi Komisi I."komisi 1 @DPR_RI dibawah Kordinasi pak @fadlizon," cuitnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akun IG Ustadz Abdul Somad Dihapus Lagi, Follower 9,7 Juta"

Posting Komentar