Kisah Pedagang Daun Singkong Umroh, Gak Pake Ngutang Bank, Riba “Uuh teu meunang ku kyai buu”

Kisah Pedagang Daun Singkong Umroh
Pak Warji Pedagang Daun Singkong Umroh

Beberapa hari yang lalu viral soal cerita pedagang singkong atau lebih tepatnya pedagang sayur singkong yang umroh.

Cerita tersebut viral bahkan sampai ramai di group-group whats app.

Namun ada kata-kata yang sangat penting buat temen-temen semua simak, yaitu bahwa usaha sukses pedagang daun singkong keliling ini tanpa pinjam ke bank, alias tanpa riba. Bahkan saat ditanya apakah minjam ke bank? beliau mengatakan ”

Mang jalanin usaha gini pernah pinjem ke Bank gak ?

Matanya sambil sedikit mlotot ke saya
Uuh teu meunang ku kyai buu (uuh gak boleh sama kyai bu)
Gak boleh dibawa ibadah..

Berikut adalah kisah lengkap tentang pedagang daun singkong yang viral tersebut

Kisah Pedagang Daun Singkong Umroh, Gak Pake Ngutang Bank/Riba
KENDOR NGAGEMBOL

Pagi ahad tadi tukang singkong dateng ke rumah nganterin jantung pisang
Saya tanya “Mang kok udah lama gak pernah keliatan ?”

“Oh saya baru pulang Umroh bu.. Hampir 2 bulan libur jualan “
“Waah alhamdulillah sama siapa umrohnya pa.. Dibayarin siapa pa ?”

Sama istri bu.. Berdua .. Bayar sendiri.. Saya nabung setahun.. Ambil paket yg 26 juta .. Hotel bintang 5..
Bisnya juga bagus

Saya kadang sebulan nabung 5 juta kadang 2 juta.. Yaah sebisanya aja..
Dikampung kita berangkat 6 orang sama tetangga”

Saya sampe mangaap denger pak Warji tukang singkong ini cerita
Hampir gak percaya

“Mang emang dari hasil jualan daun singkong gini bisa nabung segitu ?”
Sambil jongkok dia lanjut cerita..

“Bu saya tuh dirumah jualan sembako.. Lumayan sehari dapet 2 juta mah

Saya juga punya kontrakan 4 rumah
Tanah adalah 3000m²

Kemarin baru beli lagi 1000m²
Dari hasil tani tanah itu ini saya jualin daun singkong, bunga pepaya, jantung pisang
Yaah ngisi waktu..

Anak saya 3 udah pada nikah mereka usaha sepatu”
Makin bengong lagi..

Laah tajiran dia dari pada kita pelanggannya yg gayanya lebih rapih dan lebih bersih dari pak Warji
Makin kepo saya tanya lagi

“Mang jalanin usaha gini pernah pinjem ke Bank gak ?”

Matanya sambil sedikit mlotot ke saya
“Uuh teu meunang ku kyai buu (uuh gak boleh sama kyai bu)
Gak boleh dibawa ibadah..

Duit bank gitu mah ada bunga nya
Ngerusak itu bu.. !

Sama kyai saya gak boleh “Waah..
Makin kagum aja sama tukang singkong yg keliatannya kotor tapi hatinya bersih imannya kuat..

Pak Warji salah satu orang kaya tanpa riba
Dia usaha gaya jadul banget.. Tapi bisa berangkat umroh hotel bintang 5.. Beli tanah gampang beut.. Jadi tukang singkong cuma pilihan ngisi waktu

Maluu .. Sekaligus bersyukur bisa ketemu beliau
Kalau istilah orang sunda mah

Katempo Kendor padahal Ngagembol
(keliatannya penampilan kendor padahal ngegembol duit)

Masya Allah barakallohu fiik paak
Kalau gak percaya hehehe.. Dia biasa nongkrong jualan di depan Danau Ciomas Permai Bogor

Leony Agus Setiawati
(Bukit Air Resto)”
Banner iklan disini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah Pedagang Daun Singkong Umroh, Gak Pake Ngutang Bank, Riba “Uuh teu meunang ku kyai buu”"

Posting Komentar