Ungkapan Mesut Ozil Tentang Uyghur Artinya Bahasa Indonesia

foto mesut ozil berdoa

Arti dari Ungkapan Mesut Ozil soal Uyghur. Mesut Ozil mengunggah ungkapannya tersebut di dalam akun instagram, twitter dan facebook. Ungkapan kesediahnnya tentang negeri Turkistan Timur atau dikenal Uyghur/Uighur atau Xinjiang dalam bahasa China.


Ungkapan Mesut Ozil Uighur


Ungkapan Mesut Ozil Uyghur


Mesut mengungkapkannya dalam bahasa Turki mengingat dirinya adalah warga negara Jerman yang merupakan keturunan dari Turki. Bila diartikan dalam Bahasa Indonesia, ungkapan pemain Arsenal tersebut sebagai berikut:

"Duhai Turkistan Timur. Luka berdarah ummat ini. Al-Qur'an dibakar. Masjid-masjid disegel. Madrasah-madrasah dilarang. Alim ulama dibunuh satu persatu dibunuh. Para lelaki dipaksa mendekam di kamp penyiksaan. Para lelaki China kemudian ditempatkan di rumah-rumah mereka. Bahkan banyak wanita yang dipaksa menikah dengan lelaki China .

Namun, meski keadaannya begitu menyayat hati. Tetap saja ummat Nabi Muhammad ini bungkam diam membisu. Tak satupun angkat bicara. Tak tahukah mereka bahwa, diam terhadap suatu kezhaliman adalah sebuah kezhaliman. Ya Allah, berikanlah pertolongan pada saudara-saudara kami di Turkistan Timur."

Ya Rabi, bantu saudara dan saudari kami di Turkistan Timur
Tentu saja, Allah adalah sang Maha Baik
#TheGoodestFridayEastTurkey
Mesut Ozil"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Template Blogger Terbaik Rekomendasi