Laut Yang Terpisah, Lokasi, Penjelasan Dalam Alquran dan Terjadi di Indonesia

Laut Yang Terpisah di Suramadu

Masyaallah, Allahu Akbar.. itulah kalimat yang paling tepat bagi setiap muslim ketika melihat fenomena ini.

Kejadian luar biasa ini ada di Indonesia, ya.. Laut yang terpisah itu ada di Jawa Timur tepatnya di Jembatan Suramadu.

Terpisahnya air laut disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah pertemuan dua arus air laut yang berbeda kadar garamnya. Arus bawah laut yang besar, perbedaan suhu dan kerapatan air juga diduga menjadi penyebabnya.

Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura Faisal Yasir Arifin mengatakan , fenomena ini terpantau sampai Sampang, sekitar 60 kilometer dari sini (Jembatan Suramadu). Jadi, ini fenomena halocline.


Artinya apa, ini semacam air saja, akibat pertemuan air laut dari timur dengan laut Jawa,”

Laut Yang Terpisah di Jelaskan Dalam AlQur'an

Kitab suci Alqur'an selain berfungsi sebagai pedoman hidup, didalamnya juga menceritakan kisah-kisan dan menjadi mukjizat yang ditinggalkan oleh Rasulullah hingga saat ini.

Banyak sekali ilmu tekhnologi modern yang membenarkan apa yang diceritakan di dalam Al-quran seperti terbelahnya bulan dan kematian Fir'aun.

Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu, antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui oleh masing-masing. Maka, nikmat Allah yang manakah yang kamu dustakan. Dari keduanya keluar mutiara dan marjan.” (QS Al-Rahman: 19-22).

Dan, Dialah yang membiarkan dua laut yang mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi.” (QS Al-Furqan: 53). Subhanallah

ayat alqur'an laut yang terpisah


Lokasi Laut Yang Terpisah di Maroko Selat Gibraltar

Selama ini lokasi laut yang terpisah yang banyak dikenal adalah di Maroko tepatnya di selat Gibraltar.

Ingat Maroko tentulah kita ingat Ustadz Abdul Somad, karena beliau adalah ulama ahli Hadist lulusan Daar Al Hadits Kerajaan Maroko.

Nama Gibraltar sendiri berasal dari bahasa Arab Jabal Thariq yang berarti Gunung Thariq. Nama ini merujuk pada Jenderal Muslim, Thariq bin Ziyad, yang menaklukkan Spanyol pada 711.

Para ilmuwan berhasil menemukan fenomena itu. Para peneliti harus menunggu hingga sekian tahun untuk mencari dan menemukan laut dua warna itu, mereka bahkan melibatkan ratusan orang untuk mencari lokasinya.

Dari ratusan tempat yang diteliti, ternyata laut dua warna yang disebutkan dalam Alquran, berada di Selat Gibraltar yang menghubungkan antara Lautan Mediterania dan Samudera Atlantik serta memisahkan Spanyol dan Maroko.

Di Selat Gibraltar, para peneliti menemukan adanya pertemuan dua jenis laut yang berbeda warna, satu bagian berwana biru agak gelap dan bagian lainnya berwarna biru lebih terang.

Setelah berhasil menemukan laut dua warna tersebut, beberapa peneliti akhirnya menyatakan kekagumannya akan kebenaran Alquran. Kemudian, memilih Islam sebagai jalan hidupnya.

Menurut penjelasan para ahli kelautan, seperti William W Hay, guru besar Ilmu Bumi di Universitas Colorado, Boulder AS, dan mantan dekan Sekolah Kelautan Rosentiel dan Sains Atmosfer di Universitas Miami, Florida AS, serta Prof Dorja Rao, seorang spesialis di Geologi Kelautan dan dosen di Universitas King Abdul-Aziz, Jeddah, air laut yang terletak di Selat Gibraltar tersebut memiliki karakteristik yang berbeda, baik dari kadar garamnya, suhu, maupun kerapatan air laut.

Dan ternyata kejadian serupa ini terjadi di Indonesia, tepatnya di Jembatan Suramadu Jawa Timur.

Subhanallah, Masyaallah... Semoga kejadian ini semakin menambah keimanan kita terhadap AlQuran.

Inilah bukti kebenaran Alqur'an, dan bukti Alquran adalah Mukjizat hingga akhir zaman.

Berikut adalah video laut yang terpisah di jembatan Suramadu Madura Jawa Timur

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Laut Yang Terpisah, Lokasi, Penjelasan Dalam Alquran dan Terjadi di Indonesia"

Posting Komentar