Bacaan Ruqyah Syar'iyyah Lengkap Untuk Meruqyah Rumah, Kantor, Tempat Usaha, Sekolah dan Kamar

Setelah sebelumnya kami membahas mengenai ciri-ciri rumah yang terkena ganggan jin dan cara mengusirnya dengan daun bidara, maka kali ini kami akan share atau membagikan bacaan ruqyah syar'iyyah lengkap.

Nah bacaan ruqyah syariyyah ini bisa digunakan untuk dibacakan ke rumah baik rumah yang sudah dihuni ataupun rumah baru yang akan dihuni, selain itu bacaan ruqyah syariyyah ini bisa untuk meruqyah kantor, tempat usaha, bahkan kamar tidur, terlebih untuk ruqyah kamar tidur bagi pengantin baru. 

Di saat sekarang ini mungkin banyak orang Islam justru terjebak pada klenik bahkan dukun dan terjebah dengan biaya yang sangat mahal dalam rangka misalnya kepercayaan melindungi rumah dari gangguan syetan, penglaris dan sebagainya yang justru menghantarkan pada pelakunya kepada syirik dan dosa besar.

Padahal Islam telah mengajarkan kita dengan ruqyah syar'iyyah. Dan solusi jitu ini justru insyaallah berpahala di sisi Allah.

Dalil-Dalil Meruqyah Tempat

Ruqyah tempat Ini mencakup rumah, kamar pengantin, tempat usaha, dan lainnya. Tentang ruqyah, dalam kitab Fatawa al-Azhar, para ulama menjelaskan:

الرقى جمع رقية، وهى كلمات يقولها الناس لدفع شر أو رفعه ، أى يحصنون بها أنفسهم حتى لا يصيبهم مكروه ، أو يعالجون بها مريضا حتى يبرأ من مرضه.

“Al-Ruqa’ jamak dari ruqyah, merupakan kata-kata yang diucapkan manusia untuk menangkal keburukan atau menghilangkannya, yakni membentengi diri dari hal-hal yang dibenci dengannya, atau mengobati orang yang sakit hingga terbebas dari penyakitnya.”


Gambaran do’a, ruqyah sebagai perlindungan syar’i disebutkan dalam hadits shahih:

مَنْ قَرَأ عَشرَ آيات مِن سُورة البقرةِ في بَيت لم يَدْخُل ذلك البَيْتَ شَيْطَان تلك اللَيلةَ حتى يُصْبحَ أربَعَ آيات مِنْ أوَّلَها وآية الكُرسِي وآيتينِ بَعدَها وخوَاتِيمهَا

Barangsiapa yang membaca sepuluh ayat dari surat al-Baqarah dalam satu rumah, syaithân tidak akan masuk ke dalam rumah tersebut pada malam itu hingga datang waktu pagi, yaitu empat ayat pada awal surat ditambah ayat kursi dan dua ayat sesudahnya dilanjutkan dengan ayat di akhir surat.” (HR. Muslim & Ibn Hibbân dalam shahîh-nya)

Khaulah binti al-Hakim al-Salamiyyah r.a. berkata, ‘Aku mendengar Rasûlullâh –shallaLlâhu ‘alayhi wa sallam– bersabda:

مَنْ نَزَلَ مَنْزِلا ثُمَّ قَالَ: أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ، مَا يَضُرُّهُ شَيْء حَتَّى يَرْتَحِلَ مِنْ مَنْزِلِهِ ذَلِكَ.

“Barangsiapa singgah di suatu tempat lalu mengatakan: “Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allâh yang sempurna dari keburukan apa yang diciptakan-Nya”, maka ia tidak akan ditimpa oleh marabahaya apapun sampai ia pergi dari tempat singgahnya itu.” (HR. Muslim)

Al-Hafizh al-Nawawi menjelaskan: “Yang dimaksud dengan kalimat-kalimat Allâh yang sempurna adalah kata-kata yang tak mengandung kekurangan maupun cela, dan ada yang mengatakan, ‘Yang bermanfaat dan menyembuhkan,’ ada pula yang mengatakan maksudnya adalah al-Qur’ân.”

Dikutip dari Ustadz Irfan Abu Naveed. Seluruh ayat al-Qur’an pada dasarnya boleh digunakan dalam ruqyah syar’iyyah, namun di antaranya yang direkomendasikan:

  • Al-Faatihah
  • Al-Baqarah: 1-5, 255-257, 3 ayat terakhir
  • Ash-Shaaffaat: 1-10
  • Al-Ikhlash, Al-Falaq, An-Naas
  • Dan do’a-do’a perlindungan, kesembuhan dari as-Sunnah.

Nah berikut ini adalah bacaan lengkap ruqyah syariyyah, anda tidak perlu mendownloadnya, karena bacaan ruqyah syariyyah ini bisa langsung dibaca ataupun langsung dibacakan ke rumah, kantor atau tempat usaha, bahkan bisa dibacakan ke sekolahan, atau kamar.

Bacaan Ruqyah Syar'iyyah Lengkap Format PDF



Bacaan Ruqyah Syar'iyyah Lengkap Dalam Format Gambar JPG
Bacaan Ruqyah Syariyyah Lengkap

Bacaan Ruqyah Syariyyah Lengkap

Bacaan Ruqyah Syariyyah

Bacaan Ruqyah Syariyyah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bacaan Ruqyah Syar'iyyah Lengkap Untuk Meruqyah Rumah, Kantor, Tempat Usaha, Sekolah dan Kamar"

Posting Komentar