Do'a Setelah Wudhu dan Artinya

Do'a setelah wudhu yaitu do'a yang dibaca setelah selesai wudhu, Do'a setelah wudhu ini di baca dengan menengadahkan tangan sambil menghadap kiblat. Jika kita melihat orang-orang tua terdahulu kita sering melihat mereka membaca do'a setelah wudhu ini dengan khusu' sembari menengadahkan tangannya menghadap kiblat, namun saat ini banyak remaja yang setelah selasai wudhu tak membaca do'a ini, entah karena tidak tahu atau kurang diperhatikannya menuntut ilmu khususnya ilmu agama, sehingga banyak dari para pemuda tidak mengetahuinya.

Nenek kami yang dulu mengajari kami do'a setelah wudhu ini mengajarkan agar membaca do'a setelah wudhu sehabis selesai wudhu, pesan mereka (nenek-nenek kami) dengan membaca do'a setelah wudhu ini diharapkan cucu-cucunya menjadi atau tergolong menjadi orang-orang sholih dan orang-orang yang mensucikan diri seperti mkna dalam do'a setelah wudhu.

Bacaan do'a setelah wudhu ini juga kami dapatkan dari guru fiqih kami ketika membahas thaharah (bersuci) khususnya bab tentang wudhu. Selain diajarkan tentang do'a setelah wudhu, kami juga diajarkan mengenai rukun wudhu dan juga sunnah-sunnah dalam wudhu. Dalam artikel kali ini kita akan membagikan teks bacaan do'a setelah wudhu baik dalam tulisan Arab maupun latin, juga tentang makna arti atau terjemahannya dalam Bahasa Indonseia agar lebih dipahami khususnya untuk para pembaca akhwatmuslimah.net.

Do'a Setelah Wudhu

Lafadz Bacaan Do'a Setelah Wudhu Arab/Arabic Arti dan Terjemahannya


اَشْهَدُ اَنْ لاَّاِلَهَ اِلاَّاللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ وَاَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًاعَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اَللّٰهُمَّ اجْعَلْنِىْ مِنَ التَّوَّابِيْنَ وَاجْعَلْنِىْ مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَ، وَجْعَلْنِيْ مِنْ عِبَادِكَ الصَّالِحِيْنَ

Artinya: Aku bersaksi, bahwa tidak ada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad itu adalah hamba dan Utusan Allah. Ya Allah, jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang bertaubat dan jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang suci dan jadikanlah aku dari golongan hamba-hamba Mu yang shaleh"

Itulah bacaan arab do'a setelah wudhu beserta artinya, namun bagi yang belum terbiasa membaca huruf Arab, berikut ini adalah bacaan latin do'a setelah wudhu, semoga bisa memudahkan membacanya terkhusus bagi yang masih awwam dalm membaca huruf Arab.

Bacaan/Tulisan Latin do'a setelah wudhu


"Asyhadu allaa ilaaha illallooh, wahdahuu laa syariika lah, wa asyhadu anna muhammadan ‘abduhuuwa rosuuluh,, alloohummaj’alnii minat tawwaabiina waj’alnii minal mutathohhiriin, waj'alnii min 'ibadikash shaalihiina"

Do'a setelah wudhu ini adalah do'a memohon kepada Allah agar kita senantiasa dijadikan menjadi orang-orang yang bertaubat, orang-orang yang suci dan menjadi hamba yang shalih.


Demikian mengenai bacaan do'a setelah wudhu, semoga bisa menjadikan manfaat khusunya yang belum tau agr ikut mengamalkan, yang sudah tahu menjadi pengingat kembali.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Do'a Setelah Wudhu dan Artinya"

Posting Komentar